loading...

Sunday, April 15, 2018

Cara Install ps3xploit/PS3 HAN dgn mudah

Hi,

Kemaren saya sudah menjelaskan mengenai Kelebihan dan kekurangan PS3 HAN agar sebelum merubah PS3 OFW ke PS3 HAN sudah mengetahui fungsinya buat apaan.

Nah sesuai dengan judul di atas,selanjutnya saya akan ngasih cara untuk merubah PS3OFW ke PS3 HAN,tp sebelum memasang ps3xploit.maka kita harus menyiapkan beberapa item untuk install ps3xploit di ps3 OFW

adapun yg harus disiapkan
  1. Niat
  2. Waktu
  3. Listrik buat ngidupin PS (usahakan selama menginstall tidak ada terjadi pemadaman listrik atau biar lebih safety bisa menggunakan UPS ataujuga bisa menghubungi PLN minta untuk jgn dipadamkan selama 15 menit)
  4. Flashdisk dgn Format FAT32,untuk ukuran bebas mau berapa GB yg penting FD harus dalam keadaan kosong (karena PS3 hanya bisa membaca FD atau Hardisk dgn format tersebut,tdk bisa menggunakan format NTFS)
  5. PC/Laptop/Notebook/Netbook
  6. Internet/WIFI/Hotspot yg lancar (kalau saya pribadi menggunakan Hotspot HP 4g)
  7. ini yg paling penting,PS3OFW dengan Firmware 4.82 (Saya harap kalian sdh mengetahui apa itu PS3 OFW,kalau ada yg belum tau bisa cek di google atau bisa langsung klik website tetangga disini)
Kalau yg diatas sudah disiapkan,maka selanjutnya saya akan memberikan langkah langkahnya :

  1. Nyalakan PC/Laptop,buka Mozilla atau yg sejenisnya yg dirasa mudah
  2. pergi ke situs ps3xploit.com
  3. nanti akan muncul tampilan seperti ini


4. Selanjutnya kita akan mendownload file (ukurannya sekitar 6 MB) buat kita masukkan di Flashdisk dengan cara download Support Files di pojok kanan atas seperti gambar di bawah ini


















5.cek hasil download tadi di PC/Laptop
6.Extract file han_suppotrfiles.rar tersebut


 7.Setelah selesai semuanya di copy ke dalam FD,sekarang eject FD nya dan nyalakan PS3 OFW agan sekalian.

8.setelah dinyalakan,Colokkan FD nya ke PS3 OFW agan di slot 2 (disini saya menggunakan gambar ps3 superslim)


  •  9.setelah dicolokkan,selanjutnya ps3 harus connect terlebih dahulu ke jaringan internet (bisa melalui Kabel LAN yg terkoneksi Internet/WIFI/Hotspot) kalau yg belum tau caranya bisa mengunjungi tetangga sebelah. "Kalau yg sudah tau cara mengaktifkan internet di PS3,diharapkan bagi pengguna Akun PSN atau Sign In menggunakan Akun PS3 (Online) harap di back up dulu.biar aman akunnya (Sign PSN > Account Management > System Activation > PS3 System > Game > Activate System > OK)


10.bila sudah connect internet,selanjutnya ke menu Internet Browser/web yg ada di ps3

11.Sekarang web sudah terbuka,dan kita haus menghapus cookies,search history dan cache terlebih dahulu.tekan start agar muncul tampilan seperti di bawah ini.

 12.setelah ketiganya sudah dibersihkan,maka selanjutnya kita keluar dulu baru masuk lagi ke internet browser.tekan select (atau masuk ke menu seperti diatas lagi) untuk masuk ke menu seperti di bawah ini,lalu pilih Use Blank Page.lalu OK



 13.nanti tampilan di web nya akan berwarna putih,tekan Segitiga atau pergi ke menu search.dan ketikkan ps3xploit.com seperti di bawah ini dan tekan ENTER


 14.maka akan masuk seperti web di PC pertama tadi waktu agan mau download file ps3xploit tadi.selanjutnya pilih ACT/IDP Dumper seperti gambar di bawah ini







































































15.jika sudah selesai maka otomatis akan keluar sendiri,Pilih Yes


















16.Selanjutnya kita ke menu Han Installer di menu ps3xploit seperti yg pertama tadi




















































17.jika sudah berhasil instal HAN Installernya lanjut ke Launch HAN Installation tapi bila saat instal HAN Installer nya belum berhasil,maka coba terus sampai sukses karena bisa saja koneksi internet yg tidak stabil.


















18.jika sudah Launch Han Installation maka otomatis PS3 akan mati dan Hidup sendiri (Restart)















19.masuk lagi ke menu internet browser "PS3 tetap Connect Internet" (Posisi FD masih sama jgn pernah dicabut sampai selesai)

















20.masuk lagi ke ps3xploit.com.dan pilih menu HAN Enabler























 21.Setelah tekan YES.sekarang coba cek di menu game seperti di bawah.dan Flashdisk sudah bisa di cabut dri PS3 dan Selamat PS3 OFW Agan sdh menjadi PS3 HAN



















Untuk menginstall game di PS3 HAN,format Game harus dalam bentuk PKG dan nanti akan saya kasih cara Install dan Convert Game CFW ke PKG.dan sebelum menginstall game PKG maka kita harus mengaktifkan Debug PKG Enabler

Caranya :

  1. ke ps3xploit.com "lagi"
  2. dipojok kanan atas pilih debug pkg enabler 
  3. ikutin saja petunjukknya cara nya hampir sama seperti Han Enabler

Bila ada yg belum jelas,bisa tanyakan di kolom komentar

kurang rasanya jika punya PS3 HAN tetapi belum punya game PKG nya.ibarat nya udah capek capek beli kompor,panci buat memasak tapi nggak ada bahan buat dimasak

maka ane udah nyiapin caranya membuat game CFW menjadi game PKG agar bisa di install di PS3 HAN hnya bermodalkan komputer dan Flashdisk
caranya ada diSINI 

dan game yg sdh ane coba convert dgn lancar ada disini

144 comments:

  1. Ps 3 saya, saat launch han installation, ada keterangan " HAN INSTAL " begitu trus, harusnya kan restart sendiri, mohon pencerahanya,

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Nerusin ni mas. Auto close browser dah sya centang. Tpi pas enable debug pkg loudingya lama bnget/ngelek ps sya. Bales

      Delete
    2. Nerusin ni mas. Auto close browser dah sya centang. Tpi pas enable debug pkg loudingya lama bnget/ngelek ps sya. Bales

      Delete
    3. loading lama kemungkinan ada 2

      1.Sinyal agan bermasalah atau kurang lancar
      2.Servernya yg bermasalah.

      Solusinya
      1.usahakan sinyal lancar jaya
      2.coba lagi dilain waktu sampai servernya stabil

      Delete
  3. Gan saya pengguna ps3 ode apakah saya tetep harus pake slot usb2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk ODE sepertinya tdk bisa untuk dijadikan ps3 Han,karena ada chip tambahan untuk ps3 ODE.khusus ps3 OFW saja

      Delete
    2. Copot ode nya terus Update ke FW max 4.82... Baru pake cara atas

      Delete
    3. Cara update le fw gmna gan? Punya saya di browser nya ofw terus

      Delete
  4. Gan mengapa saat install ACT/DPS Dumper hasilnya Xploit initialization Failed?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah bikin dummy akun psn belum gan? Bikin dulu kalo belum

      Delete
    2. Cara buat dummy akun psn gmana ya?

      Delete
    3. Cara buat dummy akun psn gmana ya

      Delete
    4. Cara bikin dummy akun bagaimana?mhn pencerahannya

      Delete
  5. Oh siap gan makasih petunjuknya.. josss..

    ReplyDelete
  6. Bro ane Kan download game psn yang ukurannya 5 gg an , itu sudah format PKG , trus ane split , trus format nya berubah menjadi 66600,66601 , setelah itu and rename aj , pas mau di isi ga bisa bro , Ada solusi ga bro , makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Game psn harus dibikin file RAP nya juga agar bisa dimainkan di ps3 ofw han,utk itu saya nggk bisa jawab karena sya masih belum bisa utk convertnya.

      Delete
  7. terima kasih bos elmunya ane tarik ya
    semoga menjadi berkah.
    amin

    ReplyDelete
  8. Gan kalo sudah melakukan sesuai d atas apakah tu masih OFW atau CFW PS3 na?

    ReplyDelete
  9. mana nih cara convert game cfw ke pkg??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Males bikinnya,udah bnyk soalnya yg ngasih tutorial convertnya hehe.tp klo mau nanti sy posting yg cara sya ya 1000% work

      Delete
  10. gan punya ane instal sukses semua tetapi menu instal package gak muncul, itu kenapa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo sukses biasanya sih pasti ada, ane nggk paham yg agn maksud

      Delete
  11. Gan, sy udh install game pkg nya, tp pas mw masuk gamenya malah disuruh ke PlayStation store, itu knp y?

    ReplyDelete
  12. Gan kalo mau PS 3 Han harus di install ulang ga PS 3nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syaratnya bukan install ulang, tp harus PS3OFW dengan Firmware 4.82

      Delete
  13. Gan ko saya waktu install ADAT/DUMPER gagal terus

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Saya baru pegang ps3 dari temen ane nih gan. . Di cek di system information nya firmware versi 4.82.. Trus di tab game ada tulisan Package Manager.. Apa berarti ps3 ane udah jadi ps3 HAN seperti yg agan jelasin diatas ya? Terima kasih

    ReplyDelete
  17. Gan, udah teristal semua, cara isi game nya bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal download game pkg,atau bikin sendiri game pkg nya

      Untuk caranya bisa cari di mbah google dulu ya,soalnya ane belum ada waktu buat bikin cara convert game cfw ke pkg nya.

      Delete
  18. Gan, kalau sudah HAN. terus fungsi OFW nya masih work semua ga. contoh: main online, install atau update game via online, dll. atau ada yang tidak bisa (apa yah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bisa,tp klo kmu pasang game yg sudah di kasih mod duluan.kaya pes 2013 nggk bisa main online.

      Delete
  19. Trus dummy account buat apa ya gan, ini saya gagal terus di bagian dump act dat idps tapi initializingnya successfully. itu kurang dimananya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dummy account psn nya di pindah ke game dulu,soalnya setau saya (mudahan tdk salah) itu buat pembuatan foldernya

      Delete
  20. Cara buat dummy akun gimana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sign PSN > Account Management > System Activation > PS3 System > Game > Activate System > OK

      Delete
  21. gan ps3 sya uda di instal, tp knpa stiap ganti game.a dia minta intal han enablernya...setiap ganti game hrs gt??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih nggk ada masalah mau ganti game berapa kali nggk bakalan diminta install macem macem,apakah seperti itu semua game ? Atau game tertentu aja ?

      Delete
  22. Pas mw install game storage gak ke baca di packgage manager... Gmn gan. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake FD FAT32 ?

      Colok FD di slot 2

      Package manager > install package manager > standard

      Delete
  23. HAN ACT/IDPS Dumper harus yah gan?? Klau ku liat di tutorial yang lain.. Langsung ke Han istaler mreka.. Karna saia failed trus di itu dumper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,

      Coba sebelum ngelakukan cara diatas.lakuin ini dulu

      Sign PSN > Account Management > System Activation > PS3 System > Game > Activate System > OK

      Delete
  24. Gan saya udah beres smuanya tapi pas mu isi game di fkg ko gagal terus gimana yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Debug pkg enabler nya di aktifkan dulu sebelum install game PKG

      Delete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. tiap ganti game gan dia mnta han enabler.a terus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane sih belum pernah nemuin kaya gitu.maaf bnget belum bisa jawab tp secepatnya klo ketemu solusinya dikasih tau.

      Delete
  27. Bos saya buka rental, ps 3,, udh versi 4.82, ud ada package manager, tapi pas mau masuk han enabler initialize han enabler berhasil, pas masuk enable han loading... Kadang kaya erorr gtu, itu kenapa ea bos??? Aku pake dongle offline

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo di ps3 nya udah ada package managernya nggk perlu han enabler buat install gamenya.tp pakai menu debug pkg enabler saja

      Delete
  28. Gan minta pencerahannya, Saya pas masuk menu act/idps dumpler gak mau keluar initialllize nya, paling awal mau tapi failed,trus saya cobak gak pernah bisa lg gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sign PSN > Account Management > System Activation > PS3 System > Game > Activate System > OK

      Dan Coba sebelum mulai,kosongin dulu cookies dan history di browsernya

      Delete
  29. Untuk debug pkg enebler itu apa masih perlu colokin file yg d flasdisk gan ???
    Apa harus online juga ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk aktifin debug pkg enabler,tidak perlu pakai file apapun.dan untuk mengaktifkannya harus online dulu.setelah sudah aktif matikan aja internetnya nggk masalah.kecuali klo psnya sdh dimtikan klo mau debug pkg enabler harus aktifin online lg

      Delete
  30. Gan ps3 saya HAN. Apakah masih aman utk main game online? Wkt ps3 saya beli udah ada gta5nya d hdd, apakah gta5nya aman utk dimainkan online?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini sih ane main aman,tp gamenya di convert sendiri jd tau kualitasnya.

      Klo gamenya dri awal beli,ane kurang menjamin.tp biasanya klo dicoba nggk mau fitur onlinenya nggk ngerusak gamenya kok

      Delete
  31. Gan, kalo udah ter'update ke 4.83, masih bs dibuat jd PS3 Han ga? Atau mutlak hanya bs di firmware 4.82?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepengalaman gue , 4.83 cma bisa Inject gak bisa han

      Delete
  32. Gan, kalo udah ter'update ke 4.83, masih bs dibuat jd PS3 Han ga? Atau mutlak hanya bs di firmware 4.82?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini sih yg bekerja dgn baik di FW 4.82,nggk tau bisa atau tdknya di FW 4.83

      Ada lg ya FW terbaru di ps3 ? Soalnya sih ane nggk pernah update firmware lagi semenjak sdh instal ps3 Han.kan nggk ada game terbaru lg yg membutuhkan FW terbaru

      Delete
    2. Soalnya kmrn gue mau update online dan ternyata fw terbaru yg terdeteksi 4.83.
      Di website resmi Sony juga yg tersedia fw online dan offline nya sdh 4.83.
      Mgkn agan punya fw 4.82 nya? Biar lebih aman gitu updatenya.

      Delete
    3. Untuk mendowngrade firmware jujur ane nggk bisa.nanti ane coba update postingan lg klo udah nemu solusinya

      Delete
  33. Gan HAN ini work semua tipe PS 3 kah? Terutama superslim? Bisa di instal HAN juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,superslim bisa yg penting syaratnya sesuai dgn syarat yg diatas

      Delete
  34. Min seri 3000 emngnya bisa instal multiman???
    Saya liat d forum jual beli ada ofw han tp ada multimannya... itu gmn ya min ?? Hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Multiman nya itu nggk bisa dipake,mungkin agan bingung ngapain ada multiman klo nggk bisa dipake. Jd begini,menurut ane itu gamenya sebelum di jadiin ps3 HAN.udah pernah di isi game dgn metode inject.karena metode inject itu mentransfer gamenya dri ps3 CFW jd kebawa juga multiman yg dri CFW

      Delete
    2. punya saya jg demikian, kalo di hapus multiman tsb, aman ga?

      Delete
    3. Sya sih nggk punya multiman di ps3 ane,jd belom tau aman atau nggknya

      Tp menurut saya itu nggk bakal bepengaruh klo dihapus,nggk berfungsi juga

      Klo agan nggk mau ngambil resiko.didiemin aja soalnya nggk memakan bnyk size jga kan

      Delete
  35. Kalo mau cek suhu temperatur d exploit han caranya gmn min ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo itu ane belum tau,maaf.

      Tp setau ane,klo ps3 superslim sudah aman dri overheat.akan tetapi jgn juga terlalu lama bermain gamenya.soalnya namanya mesin juga klo kelamaan maen bisa cepet rusak.jd bijaklah dlm bermain game

      Delete
  36. Min saya mau install Han nya selalu failed, mungkin karena tidak bisa sign up PSN, karena selalu muncul update system ke 4.83 terus kalau mau sign up. ada solusi min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk sekarang pakai install mode offline,untuk tutorialnya bisa di cari di mbah google ya

      Delete
  37. Gan..tlong kasih tau..situs download gamePKG PS3 yg mudah apa y..??

    ReplyDelete
  38. PS3OFW dengan Firmware 4.81...bisa di Hankan boss

    ReplyDelete
  39. Gan USB nya harus yang sebelah kanan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,soalnya klo pake yg sebelah kiri.ada yg dirubah caranya.

      Delete
    2. Gan ajarin bikin akun dummy
      ,apa harus online dulu??

      Delete
    3. Iya wajib online,tp di mbah google sdh ada caranya yg offline.m

      Delete
  40. gan kalo downgrade ps3 4.83 dengan ganti HDD bisa gak ?

    ReplyDelete
  41. Gan kalo selalu gagal insall dibagian debug enabler han kenapa ya? Selalu failed padahal sebelumnya berhasil?

    ReplyDelete
  42. Pas instal act/idps failed itu apanya ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan koneksi internet lancar,dan coba beberapa kali.karena ane jg waktu pertama nginstall jga beberapa kali baru bisa

      Delete
  43. Om posisi dimana? sy ketempat om dh :)

    ReplyDelete
  44. Gan...saat launch han istaller ps3 nya heng,ditungguin ber jam2 ga restart jg. Saya restart manual, diulang lg gitu lg...
    Gmn tuh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo muncul folder package manager,berarti udah berhasil tapi klo nggk ada muncul.harus ngupang lg

      Delete
  45. Gan mau tanya.. Klo ps3 ode bs diinstall han jg ga? Kbetulan ps3 super slim sy pake ode n ga sengaja terupdate skr jd ga bs main bajakan lg. Please help..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau sya Ode nggk bisa,karena ode itu ada penambahan hardware

      Delete
  46. Omm mau nanya.
    Hubungan apa ya dgn file yg di download lwt pc di masukin ke flash dan di colokin ke ps3. Semetntra flas di colok ke ps3 kt jg hrus masuk alamt webnya lgi buat instal han.
    Trus fungsi data yg ada di flash di colokin untk apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fungsi data yg ada di dlm FD,buat file penginstalannya.ibaratnya yg ada di fd itu bahan masakannya.sedangkan webnya itu yg memasaknya

      Delete
  47. gan mau tanya, ane kan udah pasang han tuh..
    tapi pas install pkg itu ga muncul FD nya..
    padahal semua udah di enable.. debug juga udah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah FD nya udah berformat FAT32 ? Soalnya ps3 hnya membaca dgn format tersebut

      Delete
  48. Gan, untuk ofw 4.83 apakah caranya sama?

    ReplyDelete
  49. Permisi Gan, mau tumpang tanya saya udah berhasil Han Installer, Han Enabler, dan Debug PKG. Tp pas coba intall hantoolbox error 800xxxx gitu, untuk install game sementara belum coaba belum ada bahan. apakah hantoolboxnya ga support atau gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo mau install han toolbox,cukup aktifin enable debug pkg aja,tp klo tetep nggk bisa.coba liat petunjuk penginstalannya pas agan download han toolbox nya

      Delete
  50. Om, ps3 saya udah versi 4.83, apakah bisa instal xploit??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa,yg bisa di xploit untuk sekarang ini cuma versi 4.82

      Delete
  51. Cara downgrada ofw 4.83 ke 4.82 bisa nqa qan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo saya pribadi sih nggk bisa,coba tanya ke tempat service PS.soalnya ane nggk ada ke tempat servisan PS lagi. masih sibuk

      maaf ya

      Delete
  52. Gan pas di instal han enabler failed terus ya .. mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan cookies di web nya sdh dihapus semua,dan jaringan internet ny lancar jaya

      Delete
  53. Gan saya kok mau sign ke psn harus minta aktifkan system update ya? Posisi fw saya di 4.82 klo saya aktifin system update otomatis apakah akan lansgung updgrade ke 4.83 ? Posisi ps3 sdh di HAN saya mau login psn krn act/idps dump nya gagal terus, minta solusi dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,karena klo mau login psn harus fw terakhir.klo agan update otomatis dia akn akn langsung ke upgrade jd 4.83 dan otomatis jg HAN nya hilang.jd mainnya harus original lg pke kaset

      Sya mau nanya,mau aktifin act/idps buat apa ya ?

      Delete
  54. gan nanya dong, kl model ps3 cech 3002b ofw 4.81 bisa di hen kan?
    trus bisa maen game online ga?

    tq

    ReplyDelete
  55. bos ,saya mau nanya ..klo setiap saya instal han knapa ya ko selalu failed launch nya pdahal sebelumnya succes han installernya ,cuma yg saya bingung pas mau ke launch nya suka failed ...ps saya ss 4.82 mau bikin package nya gak bisa selalu failed..itu knph ya ?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan koneksi Internetnya lancar,dan coba beberapa kali

      untuk beberapa kasus emang harus berkali kali termasuk saya

      Delete
  56. gan saya sudah berhasil install han, enable han dan install toolbox, tapi untuk install act/idps selalu failed. kenapa yah?

    saya pakai hdd 4tb, sudah saya convert ke MBR dan partisi jadi 2, tapi masih ngga dikenal oleh ps3 saya. apanya yang salah gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. o iya lupa, hdd 4tb saya juga sudah saya format fat32

      Delete
    2. klo udah install Han langsung aja install game ps3 PKG nya,nggk perlu act/idps lagi

      act/idps khusus untuk pertama kali mau install han

      Delete
  57. Gan cara downgrade firmware 4.83 ke 4.82 bisa gak

    ReplyDelete
  58. Saya sudah install tapi pass mau ke launch Han installer ada bacaan failed copy files itu kenapa sering begitu terus gagal terus caranya gimana

    ReplyDelete
  59. Cara eject format file Han untuk versi 4.84 gimana caranya buat supaya bisa install Han di versi 4.84 soalnya saya sudah coba taruh file di flashdisk fat32 Han 4.84 malah pass install launch Han installer gagal ada bacaan erorr copy files

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih,, gmana ya caranya? ada tulisan copy error juga

      Delete
  60. Kalau instal multiman. Multiman berfungsi di cfw. Kalau di ofw berfungsi nggak ya?

    ReplyDelete
  61. Suhu. Instalernya brhasil. Pas launcnya kox failed. Knp y?

    ReplyDelete
  62. Mohon bantuannya Gan,
    Nie udh sukses smua,instal game nya jg bisa.
    Nah untuk kedepannya klau mau instal gamenya lagi apa prosesnya sama dari awal ato tinggal masukin fd game nya aja ??!

    ReplyDelete
  63. Mohon infonya ya Gan, kalo ps3 FAT seri CECHB00 bisa ga ya, di install ps3 han...Terima kasih infonya

    ReplyDelete
  64. Mau nanya bang saya punya pa3 cech 4004c versi 4.81 bisa download han?

    ReplyDelete
  65. Apa beza HAN & HEN kawan2? Boleh kah saya tukar dari hen kepada han?

    ReplyDelete
  66. Untuk ps 3 ofw versi 4.86 bisa?

    ReplyDelete
  67. Sallu ggal instal hen.mohon solusi

    ReplyDelete
  68. Gan apakah fw 4.88 bisa pakai han?

    ReplyDelete